Kamis, 17 November 2011

SPAM ~'O'~

JANGAN MEMBERI TEMAN MU ITU SPAM BAGI SETIAP MASALAH MU!

itu kata yang aku temukan akhir-akhir ini, pelajaran menarik dari pengalaman tersendiri. ya, di sudut kota jogja ini aku hidup-mengatur segala apa yang aku butuhkan sendiri! tanpa bantuan orang tua ku yang beberapa kilometer jauhnya dari jogja, aku butuh mereka dan mereka selalu ada meski lewat alat komunikasi. aku sudah bahagia memiliki mereka, mereka sesibuk apapun hanya untuk aku :)
*ini hanya kata pengantar aja deh

masalah, oke itu pasti ada. tapi jangan sekalipun mendekati teman, sahabat mu itu dengan keluh kesah mu saja! jangan sekalipun, mereka juga ingin tahu kebahagiaan mu sebesar apa, mereka ingin rasakan kebahagiaan mu juga... apa kamu tega membuat orang lain ikut susah saja? memikirkan segala solusi untuk masalah mu, kesedihan kamu, keluh kesah mu, tapi kemudian kamu dengan bahagia pergi begitu saja tanpa rasa bersalah meninggalkannya menjadi TONG SAMPAH-MU.

siapa yang ingin? mereka itu manusia, anak orang! Ya Tuhaaan, bahkan ketika kamu bercerita segala kesedihan mu mereka dengan baik mendengarkan, memberi solusi yang mereka ketahui sebaiiik mungkin. tapi apa? apakah balasan yang terbaik dari mu itu hanya kebahagiaan yang kamu larikan dari dia? tanpa membagi secuil pun, tanpa mengabari sedikitpun.

sakit. sangat sakit. tapi mereka hanya diam, menerima segalanya dengan tersenyum *meski perih. mereka hanya tahu, jika temannya bahagia maka mereka akan ikut bahagia, meskipun kamu tidak memberikan sedikitpun kebahagiaan itu kepada mereka!

aku, aku yang berperan sebagai sampah itu sekarang. hingga aku tahu, Tuhan telah memberi ku pelajaran, jangan jadikan teman kamu itu sampah segala keluh kesah mu saja, jangan pernah! kehilangan teman, sahabat, itu lebih menyakitkan dari pada sakit gigi.

~di ujung sore ketika aku sendiri merenungi semuanya ^ ^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar