Jumat, 22 Juni 2012

Model Muslimah :)

Sempat terbersit ingin jadi model ketika ada beberapa orang bilang 'wajahku menjual' (haduh, emang di jual yaa?). Begitulah tidak persisnya (hah??), ya ada yang bilang cantik gitulah (Alhamdulillah, Tuhanku Maha Sempurna). Sebenernya keinginan itu tiba-tiba aja dateng karena liat cewek-cewek muslim cantik-cantik banget di pakein baju model jaman sekarang. Aiiih, ngiler deh liatnya! Subhanallah lah pokoknya :)

Bersit keinginan itu berasa lebih kuat pas liat fashion yang bagus jadi lebih pengen pengen dan pengen pakenya. Sayangnya budget 'mahasiswa yang duit aja masih nodong orangtua' belum seberapa buat nurutin keinginan ini. Jadi ya sudah, liat plus ngagumi aja udah cukup (terpaksa) buat saat ini. Yang ingin aku coba sih sebenernya lebih ke kreasi jilbab mereka (para model yang aku liat), tapi kebanyakan model itu berwajah oval jadi pas di dandanin pake jilbab macam apapun itu. Lha wajahku? Oval lebih ke bulat gitu bentuknya, jadilah susah, tak setiap kreasai jilbab bisa aku kenakan dengan pas dan tidak menyakitkan mata orang yang melihatnya.

Yang terpenting menutup dada dan tidak menampakkan apa yang ditutupi (baca : rambut, leher) bukan? tapi kebanyakan dari model muslimah sekarang, berjilbab hanya seleher tanpa menutup dada. Entah itu tujuan dari produsen baju buat menampakkan model atau apa, yang jelas jilbab jadi tidak bernilai penting di season ini.

Aku belajar mengeja huruf alif, ba, ta dari mulai aku bisa mendengarnya dengan jelas dari bibir sayang Ibuku. Dan alhamdulillah aku mengerti kewajiban menutup aurat ini sebelum tiba masa pubertas yang datang pada setiap ciptaan Tuhan, wanita.  Semoga aku masih di beri kekuatan untuk tetap istiqomah :)

Ku urungkan keinginan sesaat itu setelah ada seorang teman yang share sebuah foto tentang perbedaan berjilbab dalam macam-macam agama. Aku takut hukum Allah, aku ingin selalu dekat dengan islam. Amiin.


Gak pake jilbab = Monyet :p 


Tapi nggak ada salahnya sih, bagi siapa aja yang ingin jadi model muslimah atau bahkan udah jadi. Yang jelas, klo kamu mengaku orang yang beragama maka batasan akan setiap perilakumu itu adalah agamamu. Good luck for everything we do sista! ^ ^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar